free stats

Dubes Ngurah Ikut Penerbangan Perdana Garuda Singapura-Bandung

SINGAPURA, – Setelah peluncuran rute Singapura-Tanjung Pandan pada 29 Oktober 2018, Garuda Indonesia memperkuat jaringan konektivitas dengan membuka penerbangan segera Singapura-Bandung. Penerbangan mulai dilayani 4 kali dalam seminggu dengan pesawat B737-800 NG.

Penerbangan perdana yg diluncurkan Minggu (2/12/2018) diikuti oleh Dubes RI bagi Singapura, Ngurah Swajaya yg sekaligus memimpin misi bisnis dari Singapura yang diikuti 18 pengusaha bagi menjajaki peluang kerja sama bisnis di berbagai bidang.

“Di samping potensi kerja sama investasi dan perdagangan, pembukaan penerbangan segera juga diharapkan memberikan sumbangan bagi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) guna terealisasinya target 20 juta wisman,” tutur Dubes Ngurah.

Baca juga: 9 Tahun Menanti, Akhirnya Garuda Buka Penerbangan Bandung-Singapura

Menurut Ngurah, Bandung sangat potensial buat kunjungan wisman serta potensi peningkatan kerja sama ekonomi lainnya. Hal ini kelihatan dari penuhnya penumpang penerbangan perdana Garuda.

Dengan adanya penerbangan segera dan reguler tersebut, aksesibilitas Bandung dan Jawa Barat semakin terbuka untuk pelaku usaha dan wisatawan Singapura.

Baca juga: Garuda Indonesia Akan Hadirkan Nuansa “Vintage” Era 1970-1980an

Dari sisi investasi, total realisasi investasi Singapura di Jawa Barat sampai dengan kuartal ketiga 2018 sebesar 1,064 miliar dollar AS buat 620 proyek. Untuk Bandung sendiri, total realisasi investasi Singapura bernilai 3,393 juta dollar AS buat 32 proyek.

Tags: