free stats

“Dipromosikan” Jokowi, Apa Yang Menarik Dari Umbul Ponggok?

– Presiden Joko Widodo mengunggah sebuah foto di akun Instagram-nya, @jokowi, tentang tempat wisata Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.

Hingga Selasa (27/11/2018) siang, unggahan Jokowi ini sudah mendapatkan lebih dari 333.000 likes dan lebih dari 5.000 komentar.

Wisata Air Umbul Ponggok memang banyak diminati masyarakat yg berkunjung di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Lalu, apa menariknya Umbul Ponggok ini?

Baca juga: Ini Kata Jokowi tentang Pariwisata Desa Ponggok Klaten…

Berdasarkan keterangan yg dirangkum dari situs resmi dan pengelola Umbul Ponggok, ada dua aktivitas yg dapat dikerjakan di lokasi wisata ini. Hal inilah yg menjadi salah sesuatu daya tariknya. Apa saja?

1. Berenang

Umbul Ponggok berlokasi di Dusun Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, cocok buat Anda yg hobi berenang.

Umbul Ponggok yaitu sebuah kolam berukuran 50 x 25 meter, di mana airnya disuplai dari 40 titik mata air alami, dengan debit air lebih dari 800 liter per detiknya.

Sensasi berbeda mampu ditemukan saat berenang di umbul ini.

Selain air yg terasa dingin dan menyegarkan, ketika Anda berenang juga mulai ditemani ratusan ikan berwarna-warni.

Meski terdapat ikan di dalamnya, air di umbul berkedalaman sekitar 1,5-2,6 meter ini tak berbau amis karena air yg mengalir terus-menerus.

2. Snorkling

Kejernihan air dimanfaatkan para pengunjung buat snorkling atau diving.

Bagi pengunjung yg tertarik bagi melakukan aktivitas tersebut, tidak perlu khawatir seandainya tak mempunyai peralatannya.

Pengelola menyediakan alat-alat yg dapat Anda sewa, akan dari pelampung, kacamata snorkling, dan lainnya.

Kolam Umbul Ponggok dibuat alami dengan dasar kolam berupa hamparan pasir, bebatuan dan ribuan ikan warna-warni berukuran besar berbagai jenis, seperti ikan mas, bawal, koi, dan ikan hias lainnya.

Suasananya seperti berada di laut, tapi keadaan airnya tak bergelombang.

3. Foto “underwater”

Tags: