Dilihat Malam Hari, Air Terjun Ini Makin Eksotis Dan Bercahaya

Posted on

SEMARANG, – Menikmati air terjun biasanya dikerjakan di kala matahari terbit. Namun di Kota Semarang, Jawa Tengah, menikmati keindahan air terjun justru dianjurkan dikerjakan di malam hari.

Iya, obyek wisata bernama Curug Gondoriyo menyajikan pengalaman berbeda untuk para pengunjungnya. Meski dilihat ketika matahari terbenam, air terjun tersebut justru kelihatan bercahaya. Gemerlap lampu mewarnai kucuran air dari atas.

Obyek wisata ini baru dikembangkan pada 9 Februari 2019. Sejak dibuka, air terjun itu cukup ngehits. Tiap akhir pekan, pengunjung dari berbagai wilayah rela berdatangan menikmati sajian alam tersebut.

Baca juga: Waktu yg Pas Berkunjung ke Air Terjun Kedung Kandang Nglanggeran

Air terjun Curug Gondoriyo berada di Dusun Karang Joho, Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Akses ke lokasi juga tak terlalu jauh dari pusat kota, atau sekitar 15 km ke arah Boja, Kabupaten Kendal.

Lokasi air terjun ditata begitu apik dengan perpaduan gemerlap cahaya dengan lampu warna-warni di sekitarnya. Kolaborasi itu membuat pemandangan air terjun itu sangat eksotis.

Baca juga: Ke Nglanggeran, Jangan Lupa Mampir ke Air Terjun Kedung Kandang