free stats

Daihatsu Stop Produksi Avanza-Xenia Lawas?

JAKARTA, — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghentikan produksi Avanza dan Xenia yg ketika ini masih dijual di pasar. Penghentian produksi dikerjakan karena stok telah mencukupi sampai akhir tahun, sekaligus menyiapkan model terbaru dari “mobil sejuta umat” kembar besutan Toyota dan Daihatsu ini.

“Produksi telah dihentikan, telah persiapan buat model baru. Tadinya mau meluncur Desember ini, tapi batal. Geser menjadi Januari kalau tak ada perubahan,” kata sumber internal perusahaan kepada di Jakarta, belum lama ini.

Disebutkan, penghentian produksi juga sejalan dengan periode overhaul tahunan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019. Saat ini, Avanza dan Xenia diproduksi dipabrik punya ADM di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Konfirmasi Rumors Perihal DN Multisix dan Masa Depan Avanza-Xenia

Soal keterangan ini, juga mengonfirmasi langsung Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, tapi ia tak mau berkomentar lebih banyak soal itu. Dia bilang bagi sekarang ini belum dapat diinformasikan dulu.

“Untuk ini aku belum mampu berkomentar dulu,” ucap wanita yg akrab disapa Amel ini kepada , Rabu (28/11/2018).

Toyota Avanza yg dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018 / Aditya Maulana Toyota Avanza yg dipamerkan di belakang stan Toyota GIIAS 2018