CEO Intel Mundur Akibat Skandal Asmara

Posted on

Santa Clara – Perusahaan teknologi Intel Corp mengumumkan bahwa CEO mereka, Brian Krzanich, menetapkan bagi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengumuman itu dimuat dalam sebuah news release yg diposting di laman Newsroom Intel, Kamis (21/6/2018).

Krzanich melepas jabatan CEO sekaligus posisi di dewan direksi Intel. Pabrikan semikonduktor yang berasal AS itu kemudian menunjuk Chief Financial Officer (CFO) Robert Swan sebagai CEO sementara, berlaku secepatnya.

Menurut Intel, Krzanich pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang karyawan Intel dalam waktu dua lama. Penyelidikan yg dikerjakan internal dan eksternal Intel memamerkan bahwa Krzanich sudah melangar kebijakan pergaulan, yg berlaku bagi seluruh manajer di tubuh Intel.

“Intel mendapatkan keterangan seandainya Tuan Krzanich pernah menjalin hubungan dengan seorang pegawai Intel. Investigasi yg sedang dijalankan pengacara internal dan eksternal kalian sudah mengonfirmasi adanya pelanggaran terhadap kebijakan perusahaan yg melarang seluruh manager tak boleh menjalin hubungan dengan pegawai,” tulis Intel dalam pengumumannya.