free stats

Cegah Penyakit, Kurangi Minuman Tinggi Gula

Jakarta – Kini, banyak bahan makanan dan minuman jadi yg disajikan oleh industri. Memiliki peran bagi mengarahkan masyarakat dalam memilih gaya hidup. Salah satunya adalah saat mengkonsumsi minuman.

Air adalah bahan yg paling banyak dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu, konsumsi air di masyarakat sangat tinggi. Namun, pemilihan minuman yg sehat menjadi salah sesuatu hal yg juga berpengaruh pada kelanjutan kesehatan tubuh Anda.

Menurut Profesor Ujang Sumarwan, Ahli Consumer Behavior dari Institut Pertanian Bogor, pilihan minuman tergantung dari situasi konsumsi. Salah satunya adalah dalam situasi hangout.

“Ternyata, dari beragam macam minuman, teh ternyata terpopuler. Karena ini bagian dari budaya. Kemudian adalah isotonik. Frekuensi cukup tinggi. Air cukup tinggi. Minuman terkait dengan kesehatan kita,” ujar Ujang,saat ditemui di acara Talkshow #HydrationTalk dengan topik Membiasakan Minum yg Lebih Sehat, Jakarta, Kamis, (18/10/2018).

Jadi, masih menurutnya, jangan minum menunggu haus. Prilaku konsumsi itu sangat terkait dengan setiap orang. Kemudian adalah minuman yg mengandung gula. Ternyata ini juga disukai banyak kalangan akan dari anak kecil sampai dewasa suka minuman manis. Ini yg menjadi sebuah kekhawatiran.