Catat, Tanggal 23 Mei Tidak Ada Transaksi Di GT Cikarang Utama

Posted on

JAKARTA, – PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memastikan akan 23 Mei pukul 00.00 WIB telah tak ada transaksi lagi di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama. Proses transaksi dipindahkan ke GT Cikampek Utama pada Km 70 dan di KM 66 GT Kalihurip Utama.

Adanya pemindahan transaksi ini dikerjakan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mengurangi kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. Namun dengan bergesernya titik transaksi maka Jasa marga juga melakukan penyesuaian tarif.

Kendaraan dari arah Jakarta yg menuju ke Cikampek mulai melakukan transaksi di akses keluar (off ramp pay) dengan membayar tarif tol merata sesuai dengan wilayah pentarifannya.

Begitu juga buat kendaraan dari arah Cikampek yg menuju Jakarta mulai melakukan transaksi di akses masuk (on ramp pay) dengan membayar tarif tol merata sesuai dengan wilayah pentarifan.

Baca juga: 14,9 Juta Unit Kendaraan Akan Mudik Tinggalkan Jakarta

Menurut General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R. Lukman, perubahan sistem pentarifan pada jalan Tol Jakarta-Cikampek dibagi dalam empat wilayah pentarifan merata.