free stats

Baru Enam Pekan, Konsumen Mulai Tukar Tambah IPhone 8 Ke IPhone X

images/data/2017/september/Tukar_Tambah_Perangkat_iPhone.jpg

Seperti persyaratan untuk menukarkan iPhone lewat Apple Store, pengguna yang ingin menukarkan iPhone melalui pos harus memperhatikan dengan cermat kondisi iPhone lama yang akan ditukarkan sehingga harus bebas dari segala retak dan cacat, layar dalam kondisi baik, serta perangkat harus menyala dan baterai terisi penuh.

Menurut Apple Insider, cara baru tukar tambah perangkat iPhone mungkin ada di situs Apple sejak Juli atau sebelumnya, namun pilihan itu tidak tersedia sebelum peluncuran iPhone 7 dilakukan.

Sejak enam pekan, iPhone 8 dan 8 Plus diluncurkan, situs jual beli barang bekas Decluttr.com melihat banyak pengguna mereka mulai menjual handset itu untuk menggantinya ke iPhone X.

“Kami pikir cuma iPhone 7 (yang ditukar tambah). Tapi, sepertinya mereka tidak begitu puas dengan iPhone 8. Kami belum pernah punya iPhone sebanyak ini di bulan peluncuran,” kata Bell, dikutip dari laman Phone Arena.

Manajer Pemasaran Digital situs tersebut, James Bell, tidak menduga reaksi konsumen terhadap iPhone X secepat itu.

Situs tersebut mendapatkan ribuan model iPhone bulan lalu, 7 persen diantaranya adalah iPhone 8 dan 8 Plus, sementara iPhone 7 dan 7 Plus yang baru diluncurkan tahun lalu, berada di angka 1 persen.

Menurut Bell, pelanggan mereka menilai iPhone 8 mirip dengan iPhone 7 dan mereka sangat tertarik dengan teknologi pengenal wajah yang ditawarkan iPhone X. “Apalagi iPhone X dilihat sebagai produk edisi terbatas,” kata Bell.

Menurut situs tersebut, iPhone 8 versi 64GB akan dihargai 430 dolar dan versi yang lebih besar, 256GB, sebesar 450 dolar. iPhone 8 Plus 64GB akan mendapatkan 525 dolar dan versi 256GB seharga 600 dolar.

Agar dapat menukarkan perangkat iPhone lama dengan yang baru melalui pos, pengguna perlu meminta Apple untuk mengirimkan kepada mereka sebuah “trade-in kit” yang memungkinkan pengguna untuk meletakkan iPhone lama mereka dan mengirimkannya kembali kepada Apple melalui layanan pos.

Karena persyaratan program tukar tambah iPhone lama dengan yang baru mengharuskan pemilik datang ke toko, banyak pengguna yang memilih Program Upgrade iPhone di tahun sebelumnya harus memesan iPhone baru dari toko Apple lokal dan mereka harus puas dengan stok iPhone yang sangat terbatas.

Starting this week, the updated program will allow Apple Stores to give credit for iPhone 5s and iPhone 6/6 Plus units with damaged displays, cameras, and buttons within reason. Apple believes that this new program will encourage new iPhone upgrades versus a standard iPhone screen repair.