Beri Semangat Untuk Pasien Kanker Anak

Posted on

Jakarta – Memberikan semangat bagi pasien kanker anak mampu dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memberikan hiburan berupa drama musikal.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke da 25 dan memperingati Hari Anak Nasional, Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyelenggarakan pertunjukan drama musikal “Rasa, Caring from the Heart”. Acara berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu,(28/07/2018).

Drama ini mengisahkan seorang anak penyandang kanker bernama Rasa dalam berjuang mengalahkan penyakitnya, hingga ia mendapatkan kesempatan kedua dalam hidupnya.

Pertunjukan ini yaitu inisiatif dari Cancer Buster Community (CBC) merupakan suatu komunitas yg anggotanya terdiri dari para penyintas kanker anak yg telah dinyatakan sembuh.

Cerita yg diangkat pada drama musikal Rasa, Caring from the Heart terinspirasi dari kisah nyata para survivor kanker anak yg tergabung dalam CBC. Pertunjukan ini khusus didedikasikan buat para pasien kanker anak di semua Indonesia.

Ketua YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir menjelaskan, selain masyarakat umum, YOAI mengundang sekitar 200 pasien kanker anak yg ketika ini tengah berjuang bagi sembuh, beserta keluarganya buat hadir di pertunjukan drama musikal ini, sebagai dukungan moral bagi mereka.