Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Finance Highlights

Informasi Nasional Akurat Terpercaya

img

Berharap Danau Sunter Dipercantik Jadi Tempat Wisata

/
/
/
134 Views

JAKARTA, – Lurah Sunter Jaya, Een Hermawan, berharap keadaan Danau Sunter yg berada di wilayahnya bisa ditata lebih baik lagi.

Ini setelah danau Sunter disebut Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, bisa seperti danau Geneva di Swiss.

“Harapannya dipercantik jadi tempat wisata yg lebih baik. Segala fasilitasnya disiapkan,” ucap Een ketika dihubungi Rabu (29/11/2017).

Menurut Een, ketika ini, dari beberapa danau yg ada di sunter, Danau Sunter 1 di Barat dan Sunter 2 di Timur, memiliki beberapa fungsi berbeda.

Untuk yg di sisi barat, danau tersebut memiliki fungsi penting sebagai tempat penampungan air. Saat ini, keadaan danau sudah dipasang sheetpile.

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter mampu dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. /Setyo Adi Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter mampu dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi.

Bina Marga telah membangun trotoar sisi utara dari danau tersebut sehingga lebih nyaman digunakan. Trotar tersebut bahkan terdapat jalur bagi pesepeda dan tempat duduk buat pejalan kaki yg ingin melepas lelah.

Danau sebelah timur, menurut Een, ketika ini paling banyak minatnya. Di danau tersebut berbagai kegiatan dikerjakan masyarakat seperti memancing, berolahraga air, dan berwisata.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-210346665559669319-411’); });

Namun, soal banyaknya masyarakat yg berkegiatan ini juga menimbulkan persoalan baru seperti parkir kendaraan di sisi utara. Sering kali kelihatan kendaraan pengunjung danau dibiarkan di pinggir jalan yg mampu berpengaruh ke kodnisi dulu lintas.

“Dari volume dahulu lintas memang tak terlalu padat, tetapi mampu saja ada pelapor melihat banyaknya kendaraan ini. Harapannya bisa ditata lebih baik,” ucap Een.

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter mampu dibuat seperti danau Genewa di Swiss oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno. /Setyo Adi Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter bisa dibuat seperti danau Genewa di Swiss oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno.

Een mengungkapkan pihaknya bersentuhan segera dengan tugas perawatan danau. Selama ini, pihak kelurahan bertugas mengatakan keinginan warga bagi pengembangan danau tersebut.

“Harapannya dari warga sih yg sebelah timur bisa dibuat lebih rapi seperti di barat. Mungkin dipakai sheetpile. Biar lebih rapi,” ucap Een.

TV Kejurnas Ski Air dan Wakeboard Digelar di Jakarta
googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber:

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/11/29/16370911/berharap-danau-sunter-dipercantik-jadi-tempat-wisata

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text