Berharap Danau Sunter Dipercantik Jadi Tempat Wisata

Posted on

JAKARTA, – Lurah Sunter Jaya, Een Hermawan, berharap keadaan Danau Sunter yg berada di wilayahnya bisa ditata lebih baik lagi.

Ini setelah danau Sunter disebut Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, bisa seperti danau Geneva di Swiss.

“Harapannya dipercantik jadi tempat wisata yg lebih baik. Segala fasilitasnya disiapkan,” ucap Een ketika dihubungi Rabu (29/11/2017).

Menurut Een, ketika ini, dari beberapa danau yg ada di sunter, Danau Sunter 1 di Barat dan Sunter 2 di Timur, memiliki beberapa fungsi berbeda.

Untuk yg di sisi barat, danau tersebut memiliki fungsi penting sebagai tempat penampungan air. Saat ini, keadaan danau sudah dipasang sheetpile.

Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter mampu dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. /Setyo Adi Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter mampu dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi.

Bina Marga telah membangun trotoar sisi utara dari danau tersebut sehingga lebih nyaman digunakan. Trotar tersebut bahkan terdapat jalur bagi pesepeda dan tempat duduk buat pejalan kaki yg ingin melepas lelah.

Danau sebelah timur, menurut Een, ketika ini paling banyak minatnya. Di danau tersebut berbagai kegiatan dikerjakan masyarakat seperti memancing, berolahraga air, dan berwisata.