Barca Juara La Liga Usai Kalahkan La Coruna

Posted on

La Coruna – Barcelona memastikan gelar juara La Liga 2017-18 usai meraih kemenangan 4-2 dari Deportivo La Coruna. Lionel Messi mencetak hatrik dalam pertandingan tersebut.

Bertamu ke Estadio De Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, Barca mendapat perlawanan dari La Coruna. Dari 54 persen ball possession, ada sembilan shots on target yg dilepaskan tim tamu. Sedangkan La Coruna yg melakukan 46 persen penguasaan bola mampu melepaskan lima shots on goal.

Barca segera tancap gas sejak menit pertama, hasilnya mereka telah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari penetrasik Ousmane Dembele ke kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar yg segera diteruskan Philippe Coutinho jadi gol dengan tendangan first time ke sudut atas gawang Deportivo.

Sepuluh menit berselang, Lucas Perez merespon gol tersebut. Sayang, gol Perez harus dianulir karena terlebih lalu terperangkap offside.

Messi hampir saja menggandakan skor dua menit setelahnya, sepakan Messi masih dapat digagalkan kiper Ruben.

Penyerang yang berasal Argentina itu akhirnya membobol gawang lawan di menit ke-37. Luis Suarez mencungkil bola ke tiang jauh, disitu ada Messi yg tidak terkawal. Dengan gampang Messi menaklukkan Ruben dengan sontekan ke tiang dekat. 0-2 buat keunggulan Barca.

Dua menit berselang, La Coruna menipiskan skor jadi 1-2. Perez menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen dari jarak dekat usai menerima umpan dari Borja Valle.