Barca Juara Copa Del Rey Usia Gilas Sevilla 5-0

Posted on

Madrid – Barcelona meraih trofi Piala Raja Spanyol setelah menang telak 5-0 atas Sevilla. Ini menjadi trofi Piala Raja Spanyol ke-30 sepanjang sejarah klub.

Dalam laga final yg digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Barca mengambila inisiatif menyerang sejak awal.

Peluang pertama didapat Lionel Messi di menit kesembilan, sepakan bebasnya masih mampu ditepis David Soria.

Menit ke-14, kiper Barca Jasper Cillessen memanfaatkan tingginya garis pertahanan Sevill. Ia melepaskan umpan panjang dari tendangan gawang ke Philippe Coutinho di sisi kanan. Ia kemudian memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan dapat disontek Luis Suarez jadi gol.

Empat menit berselang, Sevilla merespon, Joaquin Correa mendapat bola di area penalti, namun sepakan volinya masih menyamping dari gawang.

Barca nyaris menggandakan skor di menit ke-28 kalai saja sepakan keras Andres Iniesta tak mengenai pemain Sevilla dulu mengenai tiang gawang.

Los Blaugrana bisa menggandakan skor di menit ke-31. Alba merangsek dan coba melakukan umpan satu-dua dengan Iniesta. Bola sempat mencoba disapu bek Sevilla, tetapi kembali jatuh ke kaki Alba. Dengan cerdik bek kiri Barcelona itu mengoper ke belakang dengan tumit dan bola darinya disambar Messi ke dalam gawang.