Banyak Gunakan Smartphone, Remaja Risiko Depresi

Posted on

New Delhi – Teknologi sudah membuat hidup terasa nyaman. Meski begitu, teknologi juga yaitu penyumbang penting berbagai persoalan kesehatan, terutama di kalangan anak muda.

Mengutip dari zeenews, Senin (04/12/2017), menurut sebuah penelitian, remaja yg menghabiskan lebih banyak waktu di smartphone dan layar elektronik lainnya berisiko mengalami depresi dan kecenderungan bunuh diri.

Sementara penggunaan smartphone yg berlebihan sebelumnya dikaitkan dengan kurang tidur pada remaja, dua penelitian juga menyoroti dampaknya terhadap kesehatan mental remaja.

Sebuah studi baru-baru ini juga menyampaikan bahwa meluangkan lebih banyak waktu di ponsel, tablet atau permainan komputer bisa meningkatkan risiko gangguan depresi atau menyebabkan kecenderungan bunuh diri pada remaja.

Studi baru, yg dikerjakan oleh para peneliti dari Florida State University di AS, menyampaikan bahwa waktu di depan layar dianggap sebagai faktor risiko depresi dan bunuh diri.

“Ada hubungan yg menyangkut antara waktu layar yg berlebihan dan risiko kematian karena bunuh diri, depresi, ide bunuh diri dan usaha bunuh diri,” kata Thomas Joiner, dari Florida State University.