Asus ZenFone 6 Meluncur Dengan Kamera Putar

Posted on

Asus baru saja memperkenalkan ponsel flagship barunya, ZenFone 6 di Valencia, Spanyol. Asus ZenFone 6 membawa perubahan yg signifikan dibanding pendahulunya, lini ZenFone 5, terutama dari segi desain dan kamera.

Dari sisi muka, Asus memangkas notch layar, hingga cuma tersisia layar bezel-lezz (minim bingkai) berpanel LCD. Diagonal layarnya 6,4 ini dengan rasio aspek 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 92 persen.

Dengan absennya “notch”, Asus pun membawa inovasi kamera depan. Sejatinya, Asus cuma menyematkan kamera ganda di belakang yg juga difungsikan sebagai kamera depan, dengan mekanisme putar, yg disebut flip camera.

Kamera belakang mulai berputar ke depan ketika aplikasi kamera depan diaktifkan, seperti halnya kinerja kamera pop-up atau kamera slide yg belakangan bermunculan. Fitur ini sebelumnya juga sudah dikenalkan Samsung lewat seri Galaxy A80.

Baca juga: Asus Sebut Ponsel Baterai Besar Rp 3 Jutaan Jadi Tren Tahun Ini

Asus mengklaim, flip camera ini mampu bertahan setelah 100.000 kali dibuka-tutup, kurang lebih sekitar 28 kali digunakan tiap hari selama lima tahun. Kamera ganda tersebut masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 13 megapiksel lensa ultra wide.

Sebagaimana kamera beresolusi 48 megaiksel kebanyakan, Asus menggabungkan empat piksel buat menciptakan gambar beresolusi 12 megapiksel dengan lebih detail dan warna lebih baik.

Alhasil, ketika memakai resolusi 48 megapiksel, fitur HDR tak dapat digunakan. Kamera ZenFone 6 mendukung perekaman video beresolusi 4K pada 60 fps, yg ditemani stabilizer EIS.

Ada pula video slow-motion full HD pada 240 fps dan 120 fps dan video slow-motion HD pada 480 fps. Asus juga tak mau ketinggalan tren fotografi malam. Di ZenFone 6, pabrikan yang berasal Taiwan itu menyematkan fitur Super Night Mode.