free stats

Astragraphia Luncurkan Aplikasi Jasa Cetak Online

Jakarta – PT. Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) resmi memperkenalkan PrinterQoe, layanan online printing marketplace yg mampu di akses mobile ataupun web.

“PrinterQoe yaitu layanan online printing marketplace terbesar yg bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile dengan menghubungkan lebih dari 1.500 printer di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” kata Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia Halim Wahjana di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut dia, PrinterQoe hadir sebagai solusi untuk pelanggan dalam mencetak dokumen dimanapun dan kapanpun secara cepat, praktis, dan berkualitas.

Hadirnya PrinterQoe ini menjadi game changer untuk industri cetak dokumen di Indonesia dengan merespon cepat kebutuhan pengguna, antara yang lain buat pelaku bisnis, mahasiswa, digital nomad, dan startup.

Kehadiran PrinterQoe ini melengkapi inovasi produk digital AXI lainnya yg sudah lebih dulu hadir yakni AXIQoe, PrintQoe, CourierQoe, dan SpotQoe.

PrinterQoe hadir buat menjawab kebutuhan cetak dokumen secara cepat, praktis, dan berkualitas. Inovasi tersebut dihadirkan oleh AXI karena di era digital ini, Indonesia termasuk negara dengan pengguna smartphone terbanyak di dunia yakni 142 persen dari populasi atau ada 262 juta smartphone yang dimiliki orang Indonesia.

Dari jumlah tersebut, 177,9 juta yaitu pengguna mobile data sehingga tak heran kini para pengguna tersebut memenuhi kebutuhan mereka melalui smartphone.

Berdasarkan laporan dari Association for Print Technologies tahun 2018, diperkirakan pasar online printing di dunia mulai mencapai US$30,5 miliar pada tahun 2023. Tingginya angka tersebut didorong oleh perubahan perilaku pengguna dari offline ke online printing.