Arsenal Kalah Di Kandang West Ham

Posted on

London – Arsenal menelan kekalahan dalam lawatannya ke kandang West Ham. Ini menjadi kekalahan perdana The Gunners di tahun 2019.

Dalam pertandingan yg berlangsung di London Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, Arsenal unggul dalam penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. Kendati demikian, West Ham dapat menghadirkan sejumlah ancaman berbahaya lewat serangan balik.

Statistik mencatat ada 10 shots yg dilepaskan tuan rumah dengan empat diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Arsenal cuma beberapa kali melepaskan shots on goal dari total sepuluh attempts.

Arsenal berupaya memegang kendali permainan sejak menit awal babak pertama, sedangkan West Ham lebih banyak menumpuk pemain di area pertahanan.

Situasi ini membuat The Gunners kesulitan menembus area penalti The Hammers. Berulang kali kombinasi Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masih belum membuahkan hasil.

West Ham yg mengandalkan serangan balik cepat sempat membuat barisan belakang Arsenal kerepotan. Peluang Marko Arnautovic di menit ke-29 masih dapat diblik oleh pemain belakang Arsenal.

Arsenal coba memecah kebuntuan dengan berusaha melepaskan sepakan dari luar kotak penalti seperti yg dikerjakan oleh Matteo Guendouzi, tapi belum membuahkan hasil.