free stats

Apple Watch Series 4 Usung Desain Dan Fitur Baru

Cupertino – Selain launching tiga model iPhone terbaru, Apple juga menghadirkan seri teranyar dari Apple Watch dalam acara yg digelar di auditorium Steve Jobs Theater, Apple Park, Cupertino, California, AS, Rabu waktu setempat (12/9/2018) atau Kamis dini hari WIB (13/9/2018).

Bernama Apple Watch Series 4, jam tangan pintar baru ini mengusung beragam perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, terutama dalam hal desain.

Mengutip GSM Arena, Apple Watch Series 4 tampil dengan layar lebih besar dengan beberapa pilihan, merupakan 40mm dan 44mm, yg meningkat dari seri sebelumnya yg mengusung ukuran 38mm dan 42mm.

Baca juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone XS, XS Max, dan XR

Meski layarnya membesar, Series 4 ini lebih langsing dari Series 3 karena Apple memperkecil ukuran bezelnya. Secara desain, smartwatch anyar besutan Apple ini memiliki layar yg 30 persen lebih luas, juga lebih tipis dibanding pendahulunya.

Sistem operasi watchOS pun memanfaatkan layar lebih besar itu buat memamerkan beragam keterangan yg lebih relevan.

“Apple Watch terbaru ini dibekali dengan software yang lebih kuat, yg membuat Anda tetap terhubung meskipun aktif berkegiatan,” kata Tim Cook, CEO Apple, di atas panggung peluncuran.

Apple Watch Series 4 tidak cuma mampu mengetahui denyut jantung, tetapi juga dilengkapi dengan tiga fitur baru buat jantung. Pertama, smartwatch ini mampu memunculkan pemberitahuan ketika denyut jantung rendah.

“Kalau denyut terlalu rendah tak mampu memompa darah ke semua tubuh, dan sekarang Apple Watch dapat deteksi itu,” ujar Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple, ketika presentasi.