Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Penggunanya

Posted on

Kemungkinan, inilah yg terjadi pada Ostvang. Anak perempuan Ostvang menduga, sang ayah pingsan dan jatuh ke lantai kamar mandi di tengah malah.

Dokter menyebut Ostvang mengalami tiga tulang retak di wajahnya. Namun, sang puteri percaya, kondisi ayahnya mampu jauh lebih buruk seandainya dia tak memakai Apple Watch, yg memanggil bantuan secepat mungkin.

Fitur pendeteksi jatuh secara otomatis diaktifkan bagi pengguna yg berusia lebih dari 65 tahun. Pengguna yg ingin mampu mengaktifkan fitur tersebut mampu masuk ke aplikasi Watch di iPhone mereka, masuk ke Emergency SOS, dan menggeser slider pada pendeteksi jatuh.

Apple memperingatkan pengguna Apple Watch bagi tak memakai perangkat itu layaknya perangkat medis. Namun, smartwatch itu sudah menolong menyelamatkan nyawa para penggunanya berkat fitur seperti pendeteksi jatuh dan elektrokardiogram (EKG).

Fitur EKG yg ada pada Apple Watch Series 4 juga sudah menyelamatkan nyawa pria AS, Ed Dentel, yg coba memakai fitur itu. Dia mendapatkan peringatan bahwa dia mungkin mengalami atrial fibrillation.

Dentel mengira itu adalah kesalahan karena dia merasa sehat. Namun, saat dia pergi ke rumah sakit, dia mendapatkan konfirmasi bahwa dia memang menderita penyakit tersebut. Dia pun menyebutkan bahwa Apple Watch sudah menyelamatkan nyawanya.
Sumber:

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2508361/apple-watch-kembali-selamatkan-nyawa-penggunanya