Apple Pangkas Produksi Trio IPhone Baru Di Q1 2019

Posted on

Apple tak langsung menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Laporan ini muncul setelah pemasok chip Samsung Electronics Co Ltd dan Skyworks Solutions Inc mengindikasi lemahnya permintaan chip untuk smartphone pada Q1 2019.

Pemasok iPhone Apple termasuk perakit Taiwan Hon Hai Precision Industry Co Ltd (Foxconn) dan Pegatron Corp. Pegatron menolak buat mengomentari laporan tersebut saat dihubungi oleh Reuters, sementara Foxconn tak langsung menjawab permintaan komentar.

Ada reaksi kecil terhadap laporan itu di antara saham pemasok Apple, karena pasar sudah mencerna penurunan produksi setelah perkiraan pembuat iPhone dipotong, kata para analis.

Saham Foxconn, produsen kontrak elektronik terbesar di dunia, naik 1,6 persen sementara Pegatron naik 1,3 persen.

Di antara pemasok komponen iPhone di Asia, LG Display Co Ltd Korea Selatan naik 0,5 persen, sementara Japan Display Inc datar.

Ketika permintaan China goyah, Apple sudah meningkatkan fokus pada India, yg baru-baru ini menyusul AS sebagai pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

CEO Apple Tim Cook menegaskan dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada Selasa dulu (8/1/2019) bahwa India adalah fokus penting untuk Apple.

Reuters melaporkan bulan dulu bahwa Apple mulai akan merakit iPhone top-end di India melalui unit lokal Foxconn tahun ini, mengutip seseorang yg mengetahui persoalan tersebut.
Sumber:

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2502722/apple-pangkas-produksi-trio-iphone-baru-di-q1-2019