free stats

Apple Lepas “Gelar” Perusahaan 1 Triliun Dollar AS

Apple tak lagi menjadi perusahaan dengan nilai valuasi 1 triliun dollar AS. Label tersebut dilepas setelah Apple terus-menerus mengalami penurunan saham sebanyak 10 persen sejak laporan pendapatan minggu lalu.

Saat berita ini ditulis, Rabu (7/11/2018), kapitalisasi pasar Apple berada di kisaran 973 miliar AS (sekitar Rp 14.451 triliun).

Apple melaporkan pendapatannya, Kamis (1/11/2018) lalu, sebesar 62,9 miliar dollar AS (sekitar Rp 933 triliun). Pembukuan itu dihasilkan dari perhitungan pendapatan selama tahun fiskal kuartal-IV tahun 2018 yg berlangsung dalam periode bulan Juli hingga September.

Apple mengumumkan, akan ketika ini perusahaanya tak mulai mengumumkan jumlah penjualan jajaran produknya, seperti iPhone, iPad, dan Mac. Hal itu mulai akan berlaku efektif pada kuartal depan.

Baca juga: Apple Akhirnya Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Bernilai 1 Triliun Dollar AS

Keputusan tersebut menuai dua dugaan dari para investor dan analis yg menganggap seandainya Apple menyembunyikan sesuatu, seperti penjualan iPhone yg datar-datar saja sejak kuartal sebelumnya dan diprediksi mulai menurun pada kuartal berikutnya.

Namun Apple milik alasan sendiri buat itu.