Apple Berminat Beli Bisnis Modem 5G Intel Rp 13 Triliun

Posted on

Beberapa waktu lalu, Intel secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya “menyerah” dalam bisnis modem 5G mereka.

Hal itu kemungkinan besar dipicu oleh Apple dan pabrikan chip Qualcomm yg akhirnya berdamai setelah perkara sengketa bertahun-tahun.

Kini, terdengar kabar bahwa Apple bakal membeli unit bisnis modem 5G Intel yg terbengkalai tersebut, dengan nilai lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,9 triliun.

Menurut keterangan yg dilaporkan oleh WallStreetJournal (WSJ), Apple dan Intel telah bernegosiasi sejak pertengahan tahun 2018 dulu dan kini tengah berada dalam diskusi tahap akhir terkait akuisisi bisnis modem tersebut.

Baca juga: iPhone 5G Diramal Akan Hadir Tahun Depan

Lebih lanjut, laporan itu menyampaikan bahwa keputusan akhir akuisisi bisnis modem 5G Intel oleh Apple ini setidaknya mulai diumumkan minggu depan.

Kendati begitu, keterangan tersebut masih simpang siur. Sebab, pihak Apple dan Intel belum memberikan keterangan resmi terkait kegiatan bisnis antar beberapa perusahaan ini.

Namun, seandainya akusisi ini benar terjadi, maka ada kemungkinan Apple cuma mulai mengambil “tenaga manusia” Intel yg bernaung di bisnis modem 5G tersebut, serupa dengan akuisisi pabrikan semikonduktor PA dua tahun silam.