Anafiotika, Desa Mirip Santorini Di Tengah Kota Athena, Yunani

Posted on

Punya impian menjelajah rumah-rumah putih biru yg jadi ikonnya Santorini? Rumah-rumah imut nan instagrammable ternyata tidak hanya ada di Santorini lho, tetapi juga di tengah kota Athena, Yunani yg padat.

Rumah-rumah putih di kawasan Anafiotika dibangun persis dengan gaya arsitektur rumah-rumah di pulau sehingga menghadirkan nuansa pulau di tengah kota Athena.

Di kaki bukit Akropolis terletak kawasan Anafiotika yg semakin hari semakin populer. Turis yg sedang mengunjungi Athena hampir terus menyempatkan waktu bagi mengintip keunikan Anafiotika.

Turis yg mengunjungi Athena, Yunani, hampir terus menyempatkan waktu bagi mengintip keunikan Anafiotika di kaki bukit Akropolis. Rumah-rumah di Anafiotika umumnya berbentuk kubik, berukuran kecil, dengan hiasan bunga bougenville di sisi temboknya. Beberapa rumah diwarnai dengan warna cerah seperti biru, merah, dan kuning.DADA SABRA SATHILLA Turis yg mengunjungi Athena, Yunani, hampir terus menyempatkan waktu buat mengintip keunikan Anafiotika di kaki bukit Akropolis. Rumah-rumah di Anafiotika umumnya berbentuk kubik, berukuran kecil, dengan hiasan bunga bougenville di sisi temboknya. Beberapa rumah diwarnai dengan warna cerah seperti biru, merah, dan kuning.

Rumah-rumah di Anafiotika pada umumnya berbentuk kubik, berukuran kecil, dengan hiasan bunga bougenville di sisi temboknya. Beberapa rumah diwarnai dengan warna cerah seperti biru, merah, dan kuning.

Baca juga: Menyambangi Dewi Kebijaksanaan di Athena

Jalanan di Anafiotika pun unik, berupa jalur sempit yg cuma mampu dilalui sesuatu orang. Ukuran jalan yg sempit membuat tidak ada mobil yg lewat kawasan ini.

Pemukiman Anafiotika yg memiliki nuansa seperti perumahan di pulau eksotis Yunani ini bisa menarik kunjungan banyak turis setiap hari.