Adobe Resmi Rilis Photoshop Khusus IPad

Posted on

Pengguna juga mampu membuka dan menyunting dengan ekstensi .PSD tanpa harus khawatir file tersebut diperkecil atau berubah formatnya saat diproses di layar iPad.

Setelah mengedit foto, pengguna lantas mampu menyimpan file tersebut lewat layanan cloud storage Adobe dan mampu dibuka di mana saja, baik di Photoshop versi iPad maupun versi desktop.

Kendati serupa, Photoshop bagi iPad ini masih dalam versi 1.0. Artinya, masih banyak fitur Photoshop versi desktop yg belum tersedia di versi iPad, seperti fitur rotate canvas, select subject, refine edge, dan beragam opsi brush. Adobe pun berjanji sejumlah fitur tersebut bakal hadir dalam dua waktu ke depan.

Photoshop versi iPad tersedia buat pelanggan Adobe Creative Cloud (CC). Peminat yg belum berlangganan Adobe CC mendapatkan Photoshop bersama Lightroom (Photography plan) dengan harga US$9,99.

Selain Photoshop, Adobe juga berjanji bahwa software desain grafis berbasis vektor, Illustrator, juga bakal hadir dalam versi iPad tahun depan, kemungkinan mulai meluncur di ajang Adobe Max pada 2020 mendatang.
Sumber:

https://teknologi.inilah.com/read/detail/2552902/adobe-resmi-rilis-photoshop-khusus-ipad