Acer Umumkan Kehadiran Seri Laptop ConceptD Pro

Posted on

Berlin – Acer mengumumkan kehadiran seri laptop ConceptD Pro di ajang Global Press Conference [email protected] yg berbarengan dengan gelaran IFA 2019 di Berlin, Jerman.

Sudah memiliki dukungan GPU NVIDIA Quadro dan prosesor Intel Core Generasi ke-9, seri laptop ConceptD Pro yg terdiri dari ConceptD 9 Pro, ConceptD 7 Pro, ConceptD 5 Pro, dan ConceptD 3 Pro ini dirancang buat memberikan kinerja terbaik dan penggunaan selama berjam-jam.

Dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10, seri laptop teranyar besutan Acer ini diklaim memenuhi persyaratan tinggi dalam aplikasi mutakhir realitas virtual (VR), kecerdasan buatan (AI), dan analitik Big Data.

Masih dengan desain ConceptD yg timeless, seri laptop baru ini juga menampilkan backlit keyboard berwarna amber bagi gaya bersahaja namun profesional.

Baca juga: Acer Perkenalkan Laptop dan Kursi Gaming Terbaru

Sebagai bagian dari program laptop RTX Studio, seri ConceptD Pro dengan GPU NVIDIA Quadro RTX adalah salah sesuatu yg pertama yg mendukung penelusuran sinar waktu nyata dan kemampuan kecerdasan buatan yg canggih.

“Kami sangat mampu menghadirkan opsi GPU NVIDIA Quadro buat memperkuat segala portofolio PC kreator kalian buat para pelanggan profesional dan perusahaan,” kata Jerry Kao, Co-COO Acer, di sela-sela acara peluncuran.

Dikombinasikan dengan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-9, menurut Kao, perangkat ini mulai menolong para kreator buat fokus menjadi kreator, apakah itu ruang kerja kreatif dan di mana saja.

Baca juga: Acer Luncurkan Platform eSports Planet9

Sementara itu, Wakil Presiden Visualisasi Profesional NVIDIA Bob Pette menyebut bahwa seri ConceptD Pro mulai mampu menolong penggunanya ketika harus merancang animasi 3D yg kompleks, mengedit video resolusi tinggi, atau membuat animasi desain gedung dalam video virtual 360.

“Kini Anda bisa membuat desain dan animasinya dari mana saja. Itu karena adanya GPU NVIDIA Quadro RTX yg bisa mendukung dan memberi daya komputasi besar yg diperlukan,” ujarnya.

Di kesempatan yg sama, Corporate Vice President dan General Manager Platform Mobility Clients di Client Computing Group Intel Chris Walker menyampaikan seandainya pihaknya sangat mengerti bahwa para kreator memiliki standar tertinggi dan menuntut kebutuhan komputasi yg terbaik.

“Itulah sebabnya kalian mengembangkan produk yg dioptimalkan bagi hasil dan kinerja terbaik. Prosesor H-seri Intel Core ke-9, termasuk Intel Core i9, adalah pasangan yg sempurna buat portofolio ConceptD, memberikan kinerja premium dan platform teknologi terbaik untuk pembuat konten bagi mempercepat beban kerja dan memungkinkan mereka bagi melakukan pekerjaan terbaik,” paparnya.

ConceptD 9 Pro: Dirancang buat Kekuatan dan Kolaborasi

ConceptD 9 Pro adalah seri laptop ConceptD Pro teratas dan yaitu laptop kreator yg inovatif berkat mesin CNC Ezel Aero Hinge dari Acer.

Ini memungkinkan layar 4K 17,3 inci (3840 x 2160 piksel) bisa dibalik, diperluas, dan dibaringkan bagi kolaborasi yg nyaman antara anggota tim.

Layar yg divalidasi PANTONE dan mencakup 100 persen gamut warna Adobe RGB dengan Delta E

ConceptD 9 Pro menghadirkan prosesor Intel Core i9 Gen ke-9 buat kinerja premium dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 yg ditujukan buat AI/ deep learning, simulasi teknik dan studio animasi besar yg membutuhkan daya, fleksibilitas, dan kompabilitas.

Pena stylus Wacom EMR juga disertakan dan secara magnetis menempel pada ConceptD 9 Pro. Stylus ini memberikan kegunaan yg tidak tertandingi dan kontrol akurat yg cepat dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan.

Selain membuat sketsa dan menggambar, pengguna mampu membuat catatan atau menyoroti poin-poin utama ketika mereka mengembangkan konsep bersama.