3 Obyek Wisata Yogyakarta Yang Ada Di Lagu Didi Kempot, Siap-siap Ambyar

Posted on
Wisatawan menikmati suasana senja di Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (11/8/2016). /FERGANATA INDRA RIATMOKO Wisatawan menikmati suasana senja di Pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (11/8/2016).

Lord Didi Kempot pun menyisipkan kisah galau di pantai dengan panorama sunset yg indah ini. Berikut adalah penggalan lagu Didi Kempot yg berjudul Parangtritis:

Rasane kepingin nangis yen kelingan Parangtritis, ning ati koyo diiris. Nalika udan gerimis, Rebo wengi, malem Kemis. Ra nyana ra ngira janjimu jebul mung lamis.”

Ini adalah terjemahan dari penggalan awal lagu berjudul Parangtritis tersebut:

“Rasanya ingin menangis kalau ingat Parangtritis, di hati seperti diiris. Saat hujan gerimis, Rabu malam, malam Kamis. Tidak nyangka, tak mengira, janjimu ternyata hanya manis di mulut.”

Baca juga: Watu Goyang, Tempat Menikmati Keindahan Senja di Yogyakarta

Lagu itu mengisahkan tentang seseorang yg ditinggal oleh kekasihnya. Padahal sebelumnya si dia telah berjanji saat berkunjung ke Pantai Parangtritis, tapi ternyata ia mengingkari janjinya.

Sumber:

https://travel.kompas.com/read/2019/09/11/080034327/3-obyek-wisata-yogyakarta-yang-ada-di-lagu-didi-kempot-siap-siap-ambyar