Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Finance Highlights

Informasi Nasional Akurat Terpercaya

Moreno: Klopp Kerap Bikin Keputusan Aneh

/
/
/
22 Views

Merseyside – Alberto Moreno menyebut Jurgen Klopp kerap membuat keputusan aneh soal pemilihan pemain. Moreno menyebut pemain belakang jadi sasaran kritik seandainya sebuah klub tampil melempem.

Saat Klopp menukangi Liverpool bagi pertama kalinya di bulan Januari 2015 lalu, Moreno menjadi pemain yg paling tidak jarang tampil di pos bek kiri. Namun, situasinya berbeda ketika memasuki musim 2016-17, bek kiri 25 tahun lebih banyak berada di bangku cadangan.

Yang mengejutkan adalah keputusan Klopp memainkan James Milner yg biasa beroperasi di posisi gelandang buat mengisi pos bek sayap kiri. Sampai ketika ini, Moreno tidak pernah tahu apa alasan Klopp mengambil keputusan tersebut.

“Hubungan aku dengan Klopp mampu dibilang aneh. Saat dia bergabung ke klub aku selalu menjadi pilihan tapi kemudian di musim selanjutnya (2016-17) aku tak lagi jadi pilihan penting dan aku tersingkirkan,” ujarnya kepada Marca.

“James Milner, seorang gelandang berkaki kiri, dipilih bagi mengisi posisi tersebut menggantikan kalian dan aku tahu itu situasi buruk, tak ada penjelasan kepada saya,” dia menambahkan.

Liverpool masih mencari konsistensi permainan, dalam dua hasil buruk yg mereka raih di Liga Premier Inggris sorotan tajam tertuju pada barisan belakang. Banyak pihak menyebut filosofi Gegenpressing yg diterapkan Klopp sangat rentan di barisan bertahan.

Diakui Moreno, seorang bek mendapat tekanan yg lebih besar dibanding pemain lainnya ketika sebuah klub tampil buruk.

“Di Inggris, ada tekanan besar untuk seorang bek, Anda terus disalahkan meski kesalahan itu bukan Anda perbuat,” pungkas pemain timnas Spanyol.

Musim ini, Moreno kembali mendapat kepercayaan Klopp menempati posisi idealnya. Dari 11 pertandingan Liga Premier Inggris, dia telah bermain sembilan kali.

Sumber: Football-Espana
Sumber:

http://bola.inilah.com/read/detail/2417425/moreno-klopp-kerap-bikin-keputusan-aneh

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text