Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Finance Highlights

Informasi Nasional Akurat Terpercaya

Messi Unggah Video Anaknya Bernyanyi Catalunya, Pique Pun Berkometar

/
/
/
6 Views

Barcelona (ANTARA News) – Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengunggah video putranya sedang menyanyikan sebuah lagu anak-anak Catalunya di media sosial Instragram yg menuai komentar dari rekan sesuatu timnya, Gerard Pique.

Video klip itu menampilkan Mateo, anak laki-laki Messi berusia beberapa tahun, menyanyikan lagu anak-anak dalam syair bahasa daerah Catalunya. Mateo mengenakan baju kuning dan duduk di kursi penumpang mobil bernyanyi sambil menggerakkan kepalanya ke kanan dan kiri.

Video itu, hingga Sabtu pagi pukul 09.20 WIB, sudah di-like oleh enam juta lebih pengguna Instagram dan dibanjiri 19ribu lebih komentar, termasuk dari Pique yg sebelumnya menyuarakan referendum buat Catalunya.

“Di Catalunya, mereka tak pernah berhenti mengindoktrinasi anak-anak dengan ‘Jean Petit qui danse’ (judul syair anak-anak) dalam sarkastik orang-orang di Spanyol yg menuduh otoritas Catalunya mengindoktrinasi di sekolah,” tulis Pique dalam kolom komentar video Messi tersebut.

Pique memang tak secara terbuka mendukung kemerdekaan Catalunya, namun ia menjadi juru kampanye buat upaya referendum atas persoalan itu.

Partisipasinya dalam referendum kemerdekaan 1 Oktober dianggap ilegal secara konstitusional oleh pemerintahan di Madrid. Ia juga didesak mundur dari Timnas Spanyol.

Pique dan dua pemain lainnya dari tim pemenang Piala Dunia 2010 juga mendesak dialog antara para pemimpin politik dari kedua sisi bagi menghindari terulangnya kekerasan yg dipicu oleh voting referendum awal bulan ini, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber:

http://www.antaranews.com/berita/660001/messi-unggah-video-anaknya-bernyanyi-catalunya-pique-pun-berkometar

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text