Petinggi Borneo FC Bantah Intimidasi Wasit

30 views

title

Samarinda (ANTARA News) - Petinggi klub sepak bola Borneo FC Nabiel Husein Said Amin membantah dirinya sudah melakukan intimidasi kepada wasit ketika pertandingan Borneo FC menghadapi Bali United.

Menurut Nabiel di Stadion Segiri Samarinda, Jumat, dia merasa tak melakukan tindakan kekerasan kepada wasit, dan cuma bertanya kepada wasit tersebut usai memimpin pertandingan.

"Bagaimana aku dibilang intimidasi, aku tak memukul, aku cuma bertanya dan anehnya sanksi diberikan tanpa memberikan kesempatan kita melakukan pembelaan dan klarifikasi, Komdis ini cara kerjanya tak benar," ujarnya.

Dalam salinan surat keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 itu, Nabil disebut melakukan ancaman kepada wasit dengan kata-kata aku mampu bayar dan sogok kamu.

Menanggapi hal itu, Nabil menampik kata-kata tersebut. Menurutnya ia tak ada mengeluarkan kata-kata seperti yg dimaksud pada salinan surat Komdis.

"Tidak benar itu, aku tak bicara ke wasit aku dapat bayar kamu, yg benar aku bilang siapa yg bayar kamu, aku juga mampu bayar kamu, kalau dibaca secara lengkap itu maknanya berbeda loh," kata Nabil.

Nabil merasa pernyataannya diubah secara sepihak dalam salinan tersebut sehingga memunculkan opini yg merugikan pribadinya dan juga Borneo FC.

"Padahal apa yg sampaikan ini sebenarnya bagi menegakkan kualitas sepak bola kita," kata Nabil.

Borneo FC harus menerima sanksi berat dari Komdis, berupa larangan bermain di kandang selama 4 laga home.

Padahal ketika itu ia mengaku cuma mempertanyakan kinerja wasit yang berasal Kyrgyzstan, Rysbek Shekerbekov yg dianggap tak fair ketika memimpin pertandingan timnya melawan Bali United.

"Saya merasa ada pihak yg tak senang dengan Borneo FC, saat aku mempertanyakan, aku justru di-judge macam-macan, tetapi tujuan aku bagi liga ini lebih baik, insyaallah dengan kejadian ini, liga kami mulai lebih baik dan jujur," ungkapnya.

Nabil sangat mendukung kinerja wasit asing buat mengangkat kualitas pertandingan Liga 1.

Ia juga bermaksud menekankan pentingnya kejujuran dalam memimpin pertandingan bukan soal hasil yg diraihnya timnya.

"Tujuan wasit ini didatangkan ke Indonesia buat apa,Jelas buat perbaikan, jadi mari kerja dengan fair. Nah yg terjadi dari pertandingan kemarin, itu di luar tujuan mereka didatangkan. Sangat tak fair, sekali lagi ini bukan soal hasil, tetapi soal kejujuran dalam memimpin. Bagi saya, kalah draw dan menang harus kalian terima tetapi pertandingan kemarin itu sangat tak benar, di luar fair play," tegasnya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber:

http://www.antaranews.com/berita/652930/petinggi-borneo-fc-bantah-intimidasi-wasit

title

Tags: #Olahraga

Leave a reply "Petinggi Borneo FC Bantah Intimidasi Wasit"

Author: 
    author