10 Cara Hindari Pencetus Asma

Posted on

Jakarta – Asma adalah penyakit yg terjadi akibat kombinasi faktor genetik dan lingkungan. Itu terjadi saat ada halangan di aliran udara di paru-paru.

Mengutip dari boldsky, Rabu, (04/04/2018), hal ini membuat sulit bernapas dan menyebabkan batuk, mengi, dan sesak napas. Dalam artikel ini, kami mulai membahas tentang tips bagi mencegah serangan asma.

Memicu peradangan di saluran pernapasan, yg bisa menyebabkan serangan asma. Serangan ini adalah hasil dari peradangan saluran napas, yg mengarah ke pembengkakan lapisan airways, bronkospasme, dan sekresi lendir. Faktor-faktor ini menyebabkan saluran bagi menjadi sempit dan membatasi aliran udara.

Alergen asma umum adalah jamur, tungau debu, serbuk sari dan alergen lainnya. Juga bisa disebabkan oleh udara dingin, polusi udara, wewangian asap dan kuat.

Ada tak ada obat bagi asma, sehingga pengobatan yg tepat diperlukan buat mengendalikan penyakit dengan mengidentifikasi dan membatasi paparan pemicu. Ada dua hal yg mampu Anda lakukan bagi mencegah serangan asma.

Berikut adalah dua tips buat mencegah serangan asma, lihat.

1. Hindari kelembaban

Kualitas udara utama bagi mencegah serangan asma. Kualitas udara sangat panas, miskin dan cuaca lembab bisa memicu gejala untuk banyak orang. Ini dapat memperburuk kondisi, jadi utama bahwa Anda memakai pendingin buat menurunkan kelembaban dalam ruangan. Anda juga mampu menjaga jendela ditutup dan menghindari tinggal di iklim yg lembab. Jika gejala asma parah, Anda mampu pindah ke lokasi di mana Anda bisa menikmati udara segar.

2. mencegah jamur dan Lumut

Jamur dan lumut adalah alergen yg bisa menyebabkan gejala asma. Cetakan tumbuh di tirai mandi, perosotan, cekungan, ubin dan mandi item. Pastikan bahwa Anda berada jauh dari tempat-tempat yg lembab di dapur, dan kamar mandi. Yang terbaik bahwa Anda secara teratur membersihkan daerah basah di kamar mandi dan dapur dan di sekitar rumah. Jika Anda memiliki tanaman indoor, pastikan Anda tak berlebihan air mereka bagi mencegah jamur.

3. membatasi paparan debu

Debu adalah salah sesuatu yg paling umum pemicu asma karena mengandung partikel kecil dari serbuk sari, serat dari pakaian, cetakan dan deterjen. Tungau debu adalah yang lain alergen yg menyebabkan asma, yg hidup pada bantal, kasur, mebel, dll. Membersihkan karpet dan tirai berat di kamar tidur Anda, mencuci seperai seluruh dalam air panas, vakum rumah Anda beberapa kali seminggu bagi mencegah serangan asma.